Tren Belajar Daring, Dewan Pati Menilai KBM Tatap Muka Tidak Tergantikan

Pati, Mitrapost.com Beberapa pihak berpendapat bahwa pembelajaran KBM (kegiatan belajar mengajar) daring yang dilakukan selama pandemi corona tidak seefektif KBM tatap muka.

Pendapat ini juga diakui oleh anggota DPRD Kabupaten Pati, Muntammah. Ia mengatakan pendidikan bukan semata-mata mendidik untuk tranfer ilmu, seorang guru juga dituntut harus mendidik moral murid.

“Saya masih tetep gini, KBM secara virtual itu tetap tidak efektif. Lebih efektif tatap muka secara langsung. Yang namanya pendidikan itu kan tidak hanya transfer pengetahuan tapi juga mendidik etika. Mendidik moral itu kan perlu berhadap-hadapan,” kata Muntammah, Kamis (25/6/2020).

Baca juga: Kendala KBM Daring: Kuota Terlalu Mahal Hingga Tak Punya Perangkat Android

Baca Juga :   Dampak Pandemi di Sektor Ekonomi Akan Membangkitkan Hukum Pareto

Ia juga mendukung, apabila yang melakukan pembelajaran tatap muka dimulai dari siswa tingkat menengah atas terlebih dahulu.

“Kalau yang diperbolehkan tatap muka itu untuk SMK dan SMA masih harus waspada dan hati-hati.  Harus menggunakan protokol kesehatan. Wajib pakai masker, jaga jarak, cuci pakai sabun itu harus,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati