Warga Pati Domisili Semarang Positif Covid-19, Sukolilo Zona Merah

Pati, Mitrapost.com – Berdasarkan laman covid19.patikab.co.id pada Minggu (28/6/2020) pukul 18.00 WIB, pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pati bertambah satu orang. Hal ini mengakibatkan Kecamatan Sukolilo menjadi zona merah.

Saat dikonfirmasi Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati, Haryanto mengatakan warga ini sudah lama berdomisili di Semarang dan yang bersangkutan tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Panti Wilasa, Citarum, Kota Semarang.

Baca Juga : Dampak Pandemi Covid-19, KPUD Kabupaten Demak Ubah Pelaksanaan Kampanye

“Dirawat di (RSU) Panti Wilasa, Semarang. Itu orang Semarang (tapi) KTP masih Pati,” ujar Haryanto saat dikonfirmasi Mitrapost.com, Minggu (28/6/2020) malam.

Haryanto yang juga menjabat sebagai Bupati Pati mengungkapkan pasien ini telah berdomisili selama lima tahun di Semarang. Karena tidak tinggal di Kabupaten Pati, Haryanto mengaku telah meminta data tersebut dihapus di website covid19.patikab.co.id. “Ini sudah 5 tahun di Semarang. Sudah saya komplain mau di-delete. Karena tidak tinggal di Pati,” ungkap Haryanto.

Komentar