96 Santri di Pati Jalani Rapid Test Sebelum Kembali ke Lirboyo

Pati, Mitrapost.com Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pati bekerjasama dengan Satuan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten menyelenggarakan rapid test secara gratis bagi santri yang hendak kembali ke pesantren.

Ketua PCNU Kabupaten Pati Yusuf Hasyim mengatakan, rapid test ini diikuti 96 santri dan rencananya mereka akan berangkat ke Pesantren Lirboyo, Jawa Timur pada Senin depan.

“Ini adalah bagian dari progam kita untuk memfasilitasi para pesantren dan santri – santri yang ada di Kabupaten Pati yang ingin berangkat ke pesantren, terutama yang di luar kota,” ungkapnya saat ditemui pada Sabtu (4/7/2020).

Baca juga: Para Santri Harus Dirapid Test Gratis, Dewan Pati: Anggaran, Pemkab Bisa Galang Dana

Baca Juga :   Afirmasi Belum Mampu Mengatrol Nilai Pendaftar PPPK

Rapid test yang digelar hari ini  di Kantor PCNU Pati merupakan tahap pertama yang akan diselenggarakan untuk memfasilitasi para santri.

“Ini merupakan tahap yang pertama, kita melakukan rapid tes para santri. Harapan kami semua santri bisa dilayani oleh pemkab secara gratis bagi mereka yang membutuhkan,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati