Dana 2,3 M dari LPDB-KUMKM Diharapkan Mampu Merecovery Usaha Anggota KUD Mintorogo

Demak, Mitrapost.com – Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Koperasi Unit Desa (KUD) Mintorogo mendapatkan dana pembiayaan dari Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) sebasar 2,3 Miliar rupiah.

Menurut Suwondo, Ketua 1 KSP KUD Mintorogo, fasilitas pembiayaan tersebut merupakan yang keempat setelah sebelumnya pernah mendapatkan dana pembiayaan selama 3 kali.

“Fasilitas pembiayaan dari LPDB ini merupakan yang ke 4. Dengan platform sebesar 2,3 M dari pengajuan kami sebesar 8 M. awalnya, pada tahun 2010 kami mendapatkan pinjaman dengan platform sebesar 1 M. lalu yang kedua, 2,5 M. yang ketiga 3M dan yang keempat ini justru turun menjadi 2,3 M,” kata Suwondo dalam sambutannya di acara Penyerahan Secara Simbolis Restrukturisasi Pinjaman Pembiayaan LPDB-KUKM, Jumat (3/7/2020) kemarin.

Dengan menurunnya platform pembiayaan tersebut, lanjut Suwondo, tentunya menyebabkan penurunan jumlah anggota yang sebelumnya dapat menyerap pembiayaan dana dari LPDB-KUMKM.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati