Dana 2,3 M dari LPDB-KUMKM Diharapkan Mampu Merecovery Usaha Anggota KUD Mintorogo

Demak, Mitrapost.com – Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Koperasi Unit Desa (KUD) Mintorogo mendapatkan dana pembiayaan dari Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) sebasar 2,3 Miliar rupiah.

Menurut Suwondo, Ketua 1 KSP KUD Mintorogo, fasilitas pembiayaan tersebut merupakan yang keempat setelah sebelumnya pernah mendapatkan dana pembiayaan selama 3 kali.

“Fasilitas pembiayaan dari LPDB ini merupakan yang ke 4. Dengan platform sebesar 2,3 M dari pengajuan kami sebesar 8 M. awalnya, pada tahun 2010 kami mendapatkan pinjaman dengan platform sebesar 1 M. lalu yang kedua, 2,5 M. yang ketiga 3M dan yang keempat ini justru turun menjadi 2,3 M,” kata Suwondo dalam sambutannya di acara Penyerahan Secara Simbolis Restrukturisasi Pinjaman Pembiayaan LPDB-KUKM, Jumat (3/7/2020) kemarin.

Dengan menurunnya platform pembiayaan tersebut, lanjut Suwondo, tentunya menyebabkan penurunan jumlah anggota yang sebelumnya dapat menyerap pembiayaan dana dari LPDB-KUMKM.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati