Anggaran Tanggap Bencana Minim, Komisi D Berharap BPBD Kerjasama dengan CSR

Pati, Mitrapost.com Anggota DPRD Pati menyampaikan jika anggaran pemkab untuk kebencanaan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten tahun 2020 masih minim. Hal ini karena sebagian anggaran APBD telah dialokasikan untuk penanganan covid-19.

“Karena memang masih dalam masa pandemi covid-19, jika dilihat dari anggaran kami yakin tidak hanya dari Kabupaten Pati bahkan di semua daerah pasti ada refocusing, penghematan, pemangkasan anggaran sehingga kemungkinan yang dialokasikan dari APBD berkurang,” ujar Endah Sri Wahyuningati Wakil Ketua Komisi D DPRD Pati pada Kamis (9/7/2020).

Baca juga: Hadapi Kekeringan, BPBD Jateng Masih Fokus Penanganan Pandemi Covid

Untuk mengatasi masalah kebencanaan, Endah berharap BPBD dapat menjali kerjasama dengan corporate social responsibility (CSR). Serta semua pihak yang selama ini berkontribusi besar terhadap proses penanggulangan bencana.

Baca Juga :   Dewan Pati Dukung Labelisasi Rumah Pemudik yang Menjalani Karantina Mandiri

“Sehingga dari aneka komunitas mulai dari masyarakat, perorangan dan lain sebagainya kami harap nanti BPBD bisa mengakomodir dan mengkoordinir itu semua menjadi bagian yang bisa berkontribusi positif. Khususnya bantuan air bersih menjelang musim kemarau yang akan datang,” harapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati