Terkait Perluasan Rapid Test, Dewan Pati Lebih Fokus Penanganan Covid-19

Pati, Mitrapost.com Komisi D DPRD Kabupaten Pati akan lebih fokus pada penganggaran penanganan covid-19. Dalam penanganan covid-19, tim gugus tugas covid-19 juga telah melakukan rapid test massal mulai dari ASN, swalayan, pasar serta santri yang ada di Pati. Namun untuk perluasan rapid test masih dalam pertimbangan.

“Bahwa sejauh ini dari rapat koordinasi memang belum ada, yang jelas hal ini masih banyak pertimbangan dan yang pertama terkait anggaran kemudian kesiapan pemkab dalam hal ini gugus covid-19,” ujar Endah Sri Wahyuningati, Wakil Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pati pada Kamis (9/7/2020).

Baca juga: Dewan Pati Dorong Pemerintah Kurangi Harga Rapid Test

Meski begitu, Endah mengatakan jika ada yang reaktif covid-19 maka pemkab dan dewan siap melakukan tracking untuk melakukan penelusuran lebih lanjut.

Baca Juga :   Noto Setuju Kebijakan Perpanjangan Gerakan Pakai Masker di Pati

“Kalau memang ada yang positif, ya kita sepakat untuk melakukan tracking, jika ada klaster baru dan itu harus. Kalau itu kita sudah siapkan anggaranya berapapun kita sudah melakukan refocusing,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati