Kemenag Pati Prediksi Bulan Oktober Mendatang Sudah Bisa Umroh

Pati, Mitrapost.com – Sejak pandemi Covid-19 semakin meluas, Pemerintah Arab Saudi menutup sementara kunjungan jamaah umroh dan haji dari negara lain.

Abdul Hamid, Selaku Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag (Kementerian Agama) Kabupaten Pati mengatakan, bila Arab Saudi mengalami penurunan angka kasus Covid-19 dimungkinkan pada bulan September hingga Oktober mendatang  pihaknya bisa membuka akses ibadah umroh untuk jamaah dari negara lain.

“Umroh sampai hari ini belum ada kabar karena haji saja dibatasi hanya sampai seribu orang. Biasanya umroh bisa dilakukan setelah ibadah haji. Kalau jadwal haji bisa akan berakhir di bulan Safar (Agustus),” kata Hamid kepada Mitrapost.com saat ditemui di Kantor Kemenag Kabupaten Pati beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga :   Menteri Agama Lepas Keberangkatan Jemaah Haji Kloter Pertama

“Karena tahun ini yang berhaji tidak ada jamaah yang dari luar Arab, jadi mungkin kalau di bulan Muharom pelunaran virus di Saudi melandai, bisa jadi langsung dibuka untuk umroh,” imbuh Hamid.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati