Program Rujuk Balik, BPJS Kesehatan Gelar Mentoring Spesialis ke FKTP

Pati, Mitrapost.com Diabetes mellitus dan hipertensi yang merupakan induk berbagai penyakit kronis yang terjadi di Indonesia. Untuk itu, BPJS Kesehatan pun mengembangkan Program Rujuk Balik (PRB) dan Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) bagi pasien JKN-KIS yang menderita diabetes mellitus dan hipertensi.

Untuk meningkatkan pehahaman dari Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) mengenai penanganan peserta PRB yang mengidap diabetes mellitus dan hipertensi, BPJS Kesehatan bersama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Pati bekerja sama mengadakan Mentoring Spesialis kepada FKTP secara virtual, Kamis (11/06/2020).

Pps. Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pati Maya Susanti menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergi atau kerja sama antara BPJS Kesehatan dan asosiasi fasilitas kesehatan (faskes) dalam meningkatkan kompetensi dari mitra fasilitas kesehatan yang sudah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Baca Juga :   Lomba Knows and Win Ramaikan HUT BPJS Kesehatan ke 52

“BPJS Kesehatan dalam menjalankan fungsinya perlu bersinergi dan peran bersama organisasi profesi maupun asosiasi faskes. Kami berharap asosiasi fakes dalam hal ini berperan dalam menyukseskan Program JKN-KIS agar program ini dapat berjalan secara berkelanjutan. Bentuknya adalah peran serta ikut membina FKTP agar keberadaan faskes lebih bekulitas dalam hal peningkatan kompetensi,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati