oleh

Lomba Knows and Win Ramaikan HUT BPJS Kesehatan ke 52

Pati, Mitrapost.com Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) BPJS Kesehatan yang ke-52, BPJS Kesehatan Pati mengadakan lomba ‘Knows and Win’. Yaitu ajang perlombaan untuk menguji pengetahuan dan pemahaman seputar program JKN-KIS bagi PIC Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan peserta Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis).

Dalam kegiatan ini, BPJS Kesehatan sebelumnya memberikan pembekalan bagi para kontestan dengan menggelar kegiatan yang bertema ‘BPJS Kesehatan Mengajar’. Hal ini untuk mengoptimalkan pengetahuan dan pemahaman petugas FKTP dan Peserta Prolanis terhadap regulasi Program JKN-KIS, serta dapat mendorong FKTP dan Peserta Prolanis untuk me-refresh dan meng-upgrade pengetahuannya.

BPKAD Pati

Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer BPJS Kesehatan Cabang Pati Noerwida Rahayu Sasiwi merasa bangga atas antusias PIC FKTP maupun peserta Prolanis. Terlebih setelah mendapatkan testimoni atas keberhasilan peserta Prolanis dari Puskesmas Winong II yang berhasil masuk babak Nasional Know and Win tahun 2019.

“Mereka sangat antusias dengan materi yang diberikan. Untuk materi yang disampaikan tadi seperti manfaat dan prosedur bagi peserta, sistem antrean elektronik dan Mobile JKN faskes, WTA dan Kepatuhan FKTP. Bagi peserta prolanis kita berikan materi pola hidup sehat untuk peserta prolanis hipertensi dan diabetes melitus,” jelas Wida.

Baca juga: Program Rujuk Balik, BPJS Kesehatan Gelar Mentoring Spesialis ke FKTP

Pada kegiatan pembekalan yang dilakukan secara tatap muka langsung ini, tetap diperhatikan aspek kesehatan dan keamanan yang diselenggarakan sesuai Protokol pencegahan penularan Covid-19. Selanjutnya para kontestan Knows and Win dapat terus berinteraksi dan saling diskusi secara daring melalui grup Whatsapp.

Salah satu peserta kegiatan tersebut adalah Nita dari Klinik Gawe Waras. Ia menyampaikan apresiasinya adanya kegiatan ini karena menjadi lebih banyak memperoleh informasi mengenai BPJS Kesehatan.

“Pelaksanaan kegiatan kemarin sangat baik. Dengan kegiatan itu meningkatkan pengetahuan kami para PIC FKTP mengenai BPJS Kesehatan. Selain itu kami juga diberikan informasi tentang inovasi terbaru dari BPJS Kesehatan di masa pandemi ini, saya merasa inovasi baru tersebut bisa sangat membantu masyarakat untuk mengakses layanan JKN-KIS secara online,” ujarnya. (Adv)

Baca juga: 

 

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Berita Terkait