Angka Pengerdilan Anak Sempat Tinggi, 12 Desa di Pati Jadi Perhatian

Meskipun mengalami penurunan, pihaknya berkomitmen terus melakukan langkah-langkah agar angka penyakit yang mengakibatkan pengerdilan tubuh anak atau tumbuh kembang anak ini semakin menurun dan nol di Kabupaten Pati.

“Kalau berhenti di sini nanti (dikhawatirkan) yang menjadi sasaran selesai, tapi muncul kasus baru. Maka kita tetap memerintah desa-desa mengalokasikan sebagian anggaran dana desa untuk penanganan stunting. Sekalipun di desa itu tidak ada kasus, dengan harapan masyarakatnya terjamin kesehatnnya,” tuturnya.

Baca juga: Sempat Turun, Iuran BPJS Kesehatan Naik Lagi Per Hari Ini

Ia pun memberi perhatian kepada ibu-ibu hamil. Hal ini dikarenakan penyakit ini berawal dari asupan gizi untuk anak saat di dalam kandungan rendah.

Baca Juga :   Data Covid-19 Pemkab Pati Berbeda dengan Pemprov Jateng, Ini Kata Bupati

“Awalnya kan dari ibu hamil itu. Asupan gizinya kurang, kemudian setelah lahir juga tidak ditangani dengan baik, kemudian, sanitasi, kebersihan, air dan lain-lain akhirnya terdampak. Maka dari itu perlu adanya kebersamaan agar penyakit ini tidak muncul di Kabupaten Pati,” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati