Angka Stunting di Pati Turun, Dewan: Semoga Mendekati Nol

Pati, Mitrapost.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati berharap angka penyakit stunting di Bumi Mina Tani terus menurun hingga tidak ada kasus stunting di kabupaten penghasil padi ini.

Sebelumnya, angka stunting di Kabupaten Pati terus menurun sejak 2018 hingga saat ini. Penyakit yang mengakibatkan pengerdilan tubuh anak atau tumbuh kembang anak ini, beberapa tahun lalu, di angka 38,5 persen dan saat ini turun hingga di bawah 10 persen.

Penurunan angka stunting ini adalah wujud keberhasilan Pemkab dan instansi lainnya dalam melakukan pencegahan dan edukasi kepada masyakarat umum, khususnya ibu hamil. Di Pati, ada 12 desa yang angka penyakit stuntingnya tinggi dan menjadi fokus Pemkab dalam penanggulangan penyakit yang diakibatkan kekurangan gizi ini.

Baca Juga :   Dewan Pati: Bersepeda juga Harus Physical Distancing

Selain itu, ibu hamil diedukasi agar kebutuhan gizinya tercukupi sehingga resiko buah hatinya mengidap stunting semakin kecil.

Baca juga: Ketua Komisi D DPRD Pati Tandatangani Komitmen Bersama Penurunan Stunting

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati