Karyawan Positif Corona, Pusat Perdagangan BTC Solo Ditutup Sepekan

Solo, Mitrapost.com – Pusat perdagangan Beteng Trade Center (BTC) ditutup oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta selama satu pecan ke depan. Setelah diketahui ada satu karyawan BTC yang terkonfirmasi positif Coronavirus Disease (Covid-19).

Penutupan ini tertuang dalam Surat Edaran Nomor 67/1399 tahun 2020 tentang penutupan sementara waktu operasional BTC Solo. Surat edaran ini ditandatangani oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Surakarta Ahyani pada Kamis (16/7/2020) kemarin. Dan berlaku mulai Kamis (16/7/2020) hingga Rabu (22/7/2020).

“Dengan memprioritaskan kesehatan dan keselamatan bersama, bersama ini Disampaikan Menutup Sementara Operasional Pusat Perdagangan Beteng Trade Center selama 7 (tujuh) hari, mulai tanggal 16 sd 22 Juli 2020,” tulis Ahyani.

Baca Juga :   Relief di Candi Borobudur Ditransfer Menjadi Tarian

Baca juga : Hindari Sepeda Motor, Truk Gandeng Seruduk Rumah Warga di Rembang

Dalam masa penutupan ini, Ia meminta pengembang BTC Solo untuk menyiapkan langkah-langkah pencegah Covid-19.

“Diminta kepada PT Amanda Propertindo untuk melakukan: Penyemprotan disinfektan untuk sterilisasi di seluruh area tempat usaha/kegiatan, Melarang kegiatan berdagang dan kegiatan lain yang tidak ada hubungannya dengan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di area Pusat Perdagangan Beteng Trade Center,” mintanya. (*)