Pemkab Ingin Petani Dapatkan Nilai Lebih dari Usaha Pertanian, Dewan : Apresiasi langkah Sejahterakan Petani

Pati, Mitrapost.com – Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menginisiasi kerjasama dengan PT Pertani (Persero), untuk meningkatkan produktivitas petani sehingga warga Pati yang mayoritas petani ini bisa mendapatkan nilai lebih dari usaha pertanian.

“Kita harus memikirkan tentang bagaimana para petani ini bisa mendapatkan benih terbaik dengan harga yang kompetitif dan tentunya yang paling penting adalah metode pemasaran tepat,” ujarnya Wabup Safin, Selasa (21/7/2020).

Jika hasil produksi pertanian mereka punya nilai lebih, harapannya penghasilan para petani pun dapat ikut meningkat dan kesejahteraan akan semakin terjamin. “Jika bibit unggul, produktivitas bagus tentunya kita tidak akan pernah berpikir untuk impor. Sebab produk lokal bisa kita berdayakan dengan maksimal dan tentunya ketahanan pangan ini akan jadi kekuatan nasional,” sambungnya.

Baca Juga :   Sektor Pertanian Menyumbang 70 Persen Pendapatan Ekonomi Rembang

Dengan harga panen yang cukup kompetitif ditingkat petani akan berdampak positif kepada keuntungan petani. “Tak seperti saat ini dimana justru importir-importir yang lebih diuntungkan,”imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati