Video : Gelombang 4 Segera Dibuka, Kadisnaker Pati Sebut Kartu Prakerja Banyak Masalah

Pati, Mitrapost.com – Pendaftaran gelombang ke empat program Kartu Prakerja rencananya akan dibuka oleh Pemerintah Pusat pada akhir bulan Juli ini.

Dikutup dari detik.com, Tim Pelaksana Komite Cipta Kerja sedang menyiapkan aturan turunan untuk mengganti Permenko Nomor 3 Tahun 2020 sebagai beleid teknis penyelenggaraan Kartu Prakerja.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Kabupaten Pati, Tri Hariyama, belum mengetahui keputusan pembukaan pendaftaran kartu prakerja. Hal ini dikarenakan program ini langsung ditangani oleh Pemetintah Pusat sendiri.

“Kalau itu kami belum bisa komentar. Karena itu ranahnya pusat. Kami tahunya (penghentian) kemarin saja dari peserta,” ujar Tri Hariyama saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, beberapa hari yang lalu.

Baca Juga :   Video : Pedagang Pakaian Laku Keras Jelang Lebaran

Pihaknya hanya membantu masyarakat yang kesulitan untuk mendaftar. “Kami hanya membantu memfasilitasimasyarakat yang tidak tahu IT, kita dampingi. Tapi kalau sudah bisa masuk terakses dengan pusat sana, ya kita lepas,” lanjut Tri Hariyama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati