Pembangunan Patung Proklamator di Tawang Semarang Diperkirakan Habis Dana 11 Miliar

Semarang, Mitrapost.comPatung Proklamator, Soekarno akan dipasang di tengah sistem pengendalian banjir di Kawasan kota lama itu dengan dikelilingi air mancur. Hal tersebut merupakan rencana atas penataan ulang Kawasan Polder Tawang Semarang.

Executive Vice President PT KAI Daop 4 Semarang, Muhammad Nurul Huda Dwi Santoso mengatakan bahwa penataan kawasan Polder Tawang itu merupakan bagian dari kerja sama antara pihak PT KAI dengan Pemkot Semarang.

“Saat ini sedang tahap pengeringan untuk mengetahui dasar dari polder tawang seperti apa sehingga bisa dilakukan pemasangan tiang pancang dari patung itu dengan ketinggian pedestal (alas) 4 meter dan tinggi patung 10 meter, maka dari itu kami lakukan sterilisasi dengan menutup kawasan tersebut untuk umum” katanya, saat melakukan kunjungan persiapan pengeringan Polder Tawang, Rabu (5/8/2020).

Baca Juga :   Stasiun Poncol Layani Rapid Test Antigen Mulai Hari Ini

Patung Bung Karno rencananya akan menghadap ke arah Selatan dengan pose mengacungkan tangan ke atas. Dengan begitu nantinya Polder Tawang, Stasiun Tawang dan sekitarnya akan menjadi tempat wisata baru di kawasan Kota Lama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati