oleh

Kabar Baik Iringi Hari Jadi Pati, Angka Covid-19 Berkurang 7 Pasien

Pati,Mitrapost.com Kabar baik mengiringi hari jadi Kabupaten Pati yang ke 697, angka kasus positif Coronavirus Disease (Covid-19) yang sedang dirawat berkurang 7 orang.

Saat ini ada 11 warga Kabupaten Pati yang menjalani perawatan karena mengidap penyakit yang disebabkan oleh virus corona ini, beberapa hari yang lalu Kabupaten Pati sempat mempunyai 18 pasien.

Bupati Kabupaten Pati Haryanto mengungkapkan berkurangnya angka Covid-19 di Kabupaten Pati dikarenakan 6 pasien telah sembuh dari penyakit yang menyerang sistem pernafasan ini dan satu orang meninggal dunia.

“(Yang sembuh) sebagian besar (dirawat) di RSUD Kelet Jepara, mas. Yang meninggal dirawat di RSUD Karyadi Semarang, warga Pulorejo Winong,” ungkap Haryanto saat dihubungi Mitrapost.com, Jumat (7/8/2020) pagi.

Baca juga: Amalan Sunnah di Hari Jumat Bagi Wanita

Ia menampik kabar bahwa yang meninggal adalah balita. Haryanto mengatakan bahwa yang meninggal sudah berumur lanjut. “Mboten, sudah sepuh, mas. 64 tahun,” katanya singkat.

Meskipun angka Covid-19 di Kabupaten Pati menurun, pihaknya tidak mengendorkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Ia terus memerintahkan jajarannya untuk melakukan tracing kepada masyarakat yang terindikasi mempunyai kontak erat dengan para pasien positif Covid-19.

Pada Rabu (5/8/2020) lalu pihaknya mengambil sampel swab kepada 98 santri salah satu pondok pesantren (Ponpes) di Desa Kajen yang sebelumnya di temukan 9 santri positif Covid-19 dan berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Penemuan sembilan santri ini sendiri adalah hasil tracing-nya. Sebelumnya kiai Ponpes tersebut dinyatakan positif Covid-19, setelah itu Pemkab melakukan swab kepada 20 santri dan ditemukan 9 santri positif Covid-19.

Selain melakukan tracing di Ponpes, pihaknya juga melakukan tracing di Kantor Kecamatan Jaken. Kemarin, Kamis (6/8/2020) pihaknya menggelar swab kepada pegawai Kantor Kecamatan Jaken.

“Di Kajen 98 orang, yang Kecamatan Jaken ada 30 lebih. Untuk hasilnya belum keluar,” tandas Haryanto yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed