Amalan Sunnah di Hari Jumat Bagi Wanita

Mitrapost.com Hari Jumat merupakan hari istimewa bagi umat Islam. Istilah Jumat berkah diarasa pas untuk mewakili keistimewaan hari keenam ini. Bagaimana tidak, amalan-amalan sunnah sangat banyak untuk bisa dikerjakan dan dijadikan rutinitas ibadah.

Keistimewaan ini tidak terbatas kepada kaum laki-laki saja. Jika muslim laki-laki dianjurkan untuk melaksanakan salat Jumat, bagi muslim perempuan pun ada amalan sunnah yang bisa dilakukan pada hari Jumat.

Amalan sunnah hari Jumat bagi wanita

Memperbanyak baca sholawat

Membaca sholawat di hari Jumat membawa kelimpahan pahala dan derajatnya didekatkan kepada Nabi Muhammad SAW.

Rasulullah SAW bersabda, “Perbanyaklah shalawat kepadaku pada setiap hari Jum’at. Karena shalawat umatku akan diperlihatkan padaku pada setiap Jum’at. Barangsiapa yang banyak bershalawat kepadaku, dialah yang paling dekat denganku pada hari kiamat nanti“. (HR. Al-Baihaqi)

Baca Juga :   Penyebab Rambut Rontok, Hindari Kesalahan Pemilihan Sampo

Baca juga: Amalan yang Dapat Menjadikan Hidup Tentram dan Damai

Membaca surat Al-Kahfi

Dalam sebuah hadis disebutkan, muslim yang membaca surat Al Kahfi pada hari Jumat akan mendapatkan petunjuk-Nya diantara dua hari Jumat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati