oleh

Klaster Covid di Sekolah Dinyatakan Sembuh

Rembang, Mitrapost.com – Salah satu sekolah di daerah Gunem Rembang sempat dikabarkan menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 beberapa waktu lalu.

Saat dikonfirmasi lebih lanjut oleh tim Mitrapost.com, Humas Gugus Tugas, Arief Dwi Sulistya membenarkan informasi tersebut. “Benar mas,” ujar Arief, Kamis (13/8/20) pagi tadi.

Ia menegaskan bahwa hal tersebut sudah lama terjadi. Bahkan menurut Arief, beberapa pasien sudah sembuh beberapa hari yang lalu. “Tapi sudah lewat, sudah sembuh semua.”

Baca juga: Covid-19 di Ponpes Disebut Klaster, Mengapa Kasus ASN Pati Tidak?

Pasien yang sudah dinyatakan sembuh itu sendiri menjalani perawatan pada Juli lalu. Sedangkan untuk surat keterangan sehat atau tidak terjangkit telah diberikan dua hari yang lalu.

“(Pasien) Isolasi semua. Mulai isolasi pada 28 Juli sampai dengan 10 Agustus. Diberikan surat keterangan bebas Covid pada 11 Agustus 2020.”

Baca juga: Video : Sejumlah Masyarakat Masih Tak Percaya Covid-19, Dewan Jateng Dorong Pemerintah Desa Gencarkan Edukasi

Sedangkan, tim Gugus Tugas mengaku telah melakukan tracking terkait kontak erat. Pasalnya, menurut pengakuan Arief semua pasien merupakan guru.

Hari ini, perkembangan angka Covid di Rembang semakin menurun. Sisa kontak erat mencapai 162 orang, sisa suspect 31 orang, 22 orang konfirmasi simptomatik. Sedangkan, 7 orang lainnya terkonfirmasi asimptomatik yang sebelumnya pada Senin lalu sebanyak 9 orang. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Atik Zuliati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed