Narapidana Kasus Narkoba di Lapas Pati Meningkat

Pati, Mitrapost.com– Narapidana (napi) kasus narkoba di Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) kelas II B mencapai 158 tahanan. Krismiyanto selaku Kepala Sub Seksi Registrasi dan Bimbingan Kemasyarakatan Lapas Pati mengungkapkan, jika dibandingkan tahun lalu jumlah napi kasus narkoba meningkat hingga 80 persen.

“Sampai hari ini jumlah penghuni narkoba yaitu 158 orang. Kalau untuk kasus narkoba meningkat. Kebanyakan pemakai, yang pengedar itu pindahan dari Lapas yang lain. Dari tahun kemarin (kenaikannya) hampir 80 persen, (karena) dulu (hanya) sekitar 80 orang,” jelas Kris kepada Mitrapost.com saat ditemui, Rabu, (13/8/2020).

Baca juga: Lapas Pati Belum Berlakukan Kunjungan Tatap Muka

Kris mengakui, napi kasus narkoba didominasi oleh Warga Pati, dengan rentang umur bervariasi dengan jumlah terbesar orang dewasa.

Baca Juga :   Dewan Pati : BPD Jateng Sumbang Kas Derah Senilai Rp19 Miliar

“Dari berbagai wilayah, dominan dari orang Pati, 100 orang Pati, yang 58 orang kiriman dari Lapas lain. Kebanyakan malah yang umur tua, lebih mapan. Kalo remaja hanya pengguna, kalau di atas 40 tahun itu sebagai pengedar,” ungkap Kris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati