Ratusan Warga Binaan Lapas Pati Jalani Tes HIV/Aids, Hasilnya Negatif

Pati, Mitrapost.com Pada Bulan Juni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pati telah melakukan 2 kali VCT (voluntary counseling and testing) HIV/Aids dan Sipilis kepada warga binaan.  Kepala Subseksi Perawatan Resi Djulirinanto, S.H. mengatakan dari VCT Test ratusan warga binaan dinyatakan negatif terjangkit HIV/Aids dan Sipilis.

“Kami selama ini bekerja sama dengan DKK (Dinas Kesehatan Kabupaten Pati) untuk VCT Mobile HIV/Aids. Kami untuk bulan ini menyelenggarakan 2 kali. Pada tanggal 16 dan tanggal 23. Dengan alokasi yang pertama 50 orang, dan yang periode kedua 60 orang,” kata Resi saat dihubungi Mitrapost.com pada Selasa (24/6/2020).

“Hasilnya negatif semua. Ini kan pada prinsipnya untuk mengantisipasi jangan sampai yang di dalam terjangkit HIV/Aids, kalau memang ada akan kami fasilitasi untuk pengobatan,” imbuhnya.

Baca Juga :   Selain Asimilasi Rumah, Lapas Pati Berikan Layanan Integrasi Kepada 22 WBP

Baca juga: 53 Penghuni Lorong Indah Jalani Rapid Test HIV/Aids

Dalam kegiatan ini selain bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Pati, Lapas Pati juga melibatkan Puskesmas Kecamatan Jakenan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati