oleh

Liga 3 akan di Gelar, Persipa Pati Siap Berlatih

Pati, Mitrapost.com– Sebelumnya Kompetisi Liga Indonesia 2020 sempat terhenti akibat pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia. Hingga kebijakan new normal diberlakukan, PSSI (Persatuan Sepak Bola Indonesia) akhirnya berencana akan melanjutkan liga tersebut. Di Pati, Persipa (Persatuan Sepak Bola Pati) sedang menunggu izin dari tim gugus Covid-19 untuk jalani latihan.

“Persipa belum latihan. Tapi sudah minta izin untuk melaksanakan latihan . Kemungkinan di waktu dekat mungkin di bulan-bulan ini. Diakhir bulan,” ungkap Kardi, Kabid Olahraga Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pati kepada Mitrapost.com saat ditemui beberapa waktu yang lalu.

Baca juga: Perubahan Direksi PT LIB, Dewan Pati: Semoga Dapat Membawa Sepak Bola Indonesia Lebih Baik

Kardi menjelaskan, berdasarkan info terakhir liga ke-3 akan kembali digelar sekitar Oktober 2020 mendatang dan dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti perkembangan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia

“Antara Oktober-November, setelah liga ke-1 jalan biasanya liga ke-2 dan ke-3 jalan. Kita sih berharap dibidang olahraga tidak ada klaster Covid . Makanya bagaimana protokol kesehatan ini benar-benar kita laksanakan,” ungkapnya.

Sebagai bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kabupaten Pati, Disporapar berusaha memberikan rekomendasi kepada ketua gugus untuk mengizinkan Persipa berlatih kembali, mengingat beberapa tim dari kota lain sudah mulai berlatih.

Baca juga: Pengurus Lama Demisioner, Persipa Akan Miliki Ketua Umum Baru

“Belum keluar (izin berlatihnya) tapi kami diajak rapat dengan satgas (gugus Covid) kami sampaikan bahwa kalau kita tidak bergerak nanti kita ketinggalan dengan yang lain. Kalau kita berpangku tangan tidak melawan Covid ini, hanya berpangku tangan kapan selesainya. Yang penting di sana kita mengikuti protokol kesehatan,” katanya.

Dilansir dari sport.detik, Dalam Surat Keputusan (SK) terbaru bernomor SKEP/53/VI/2020 yang ditandatangani Mochamad Iriawan (Ketua Umum PSSI) pada, Sabtu (27/6/2020), disebutkan kompetisi akan lanjut pada Oktober mendatang. SK baru ini sekaligus menjadi pengganti SK yang diterbitkan PSSI pada 27 Maret lalu.(*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Atik Zuliati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed