oleh

Angka Covid-19 Naik Lagi, Pati Selatan Mulai Bermunculan Pasien Positif

Pati, Mitrapost.com – Angka kasus Coronavirus Disease atau Covid-19 di Kabupaten Pati naik lagi beberapa hari terakhir. Berdasarkan laman covid19.patikab.go.id milik Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, , Kabupaten Pati hari ini mempunyai 19 warga yang dirawat sebagai pasien positif Covid-19.

Hal ini mengakibatkan beberapa kecamatan di wilayah selatan menjadi zona merah. Yakni Kecamatan Tambakromo, Gabus, Pucakwangi dan Kecamatan Sukolilo.

Ketika dikonfirmasi, Ketua GTPP Covid-19 Kabupaten Pati, Haryanto, mengungkapkan penambahan pasien ini bersama dari beberapa kecamatan. Di antaranya Kecamatan Sukolilo, Kecamatan Wedarijaksa dan Kecamatan Pati Kota.

Mereka, kata Haryanto, sedang menjalani perawatan di berbagai rumah sakit yang berbeda. “Di RSUD Karyadi, Fastabiq dan RSUD Soewondo, mas. Di RSUD Karyadi dan Fastabiq orang Sukolilo dan Pati,” ungkap Haryanto yang juga menjabat sebagai Bupati Kabupaten Pati ini kepada Mitrapost.com, Jumat (14/8/2020) siang.

Baca juga : Karyawan Positif Corona, Pusat Perdagangan BTC Solo Ditutup Sepekan

Dengan bertambahnya pasien positif Covid-19 ini, hingga Jumat pukul 16.00 WIB, total ada 19 warga Kabupaten Pati yang tengah menjalani perawatan di berbagai rumah sakit.

Sedangkan suspek yang tengah dirawat ada 32 pasien, ada 22 Orang Tanpa Gejala (OTG) dan 49 orang meninggal dengan pemakaman standar jenazah pasien Covid-19.

Yang meninggal ini, 12 di antaranya telah terkonfirmasi positif Covid-19. Dan 37 di antaranya belum/tidak terkonfirmasi positif Covid-19.

Dengan masih banyaknya angka Covid-19 di Kabupaten Pati, Haryanto, terus berharap kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Hal ini diyakini dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona. (*)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Komentar

Berita Terkait