oleh

Kekeringan Mulai Masuki Pati, BPBD Siapkan 300 Tangki Air Bersih

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com– BPBD Kabupaten Pati telah menyediakan ketersediaan pasokan air bersih sebanyak 300 tangki untuk masyarakat yang sedang membutuhkan.

Di awal musim kemarau tahun ini, beberapa wilayah di Kabupaten Pati sudah mulai dilanda kekeringan.

Berdasarkan Laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati krisis air bersih sudah mulai dirasakan oleh warga Desa Kedungmulyo Kecamatan Jakenan.

“Kemarin BPBD Pati telah mengirimkan sebanyak empat truk tangki air bersih ke sana,” jelas Heru Kasi Logistik BPBD Kabupaten Pati kepada Mitrapost.com pada Senin (31/8/2020).

Baca juga :BPBD Jateng Alokasikan 1.100 Tangki Air Bersih Atasi Kekeringan

Lanjut Heru mengatakan bahwa untuk kondisi kekeringan pada tahun ini menurutnya tidak separah tahun sebelumnya. Dimana kemarau sebelumnya telah dirasakan sejak bulan Juli sedangkan untuk saat ini diperkirakan kemarau akan memuncak jatuh pada bulan September 2020.

Baca Juga :   Tak Ada Halal Bihalal, Bupati Pati Berikan Pengarahan Bagi ASN

“Untuk saat ini BPBD Pati telah mencatat baru satu Desa yang melaporkan dalam kondisi krisis air bersih yakni Desa Kedungmulyo,” pungkasnya (*).

Baca juga :Dampak Kekeringan Mulai Terasa, BPBD Droping Air ke Jakenan dan Winong

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, difacebook, instagram,dantwitter

Redaktur :Dwifa Okta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral