oleh

Masyarakat Takut Resesi Bikin Harga Emas Antam Terus Naik

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com– Pegadaian cabang Pati mencatat harga emas antam per satu gram masih tinggi yakni sekitar 1 juta pergram, padahal sebelum pandemi harganya masih di angka Rp 700 hingga Rp 800 ribu.

Hal ini diungkapkan oleh Azis, bagian Pengelola Agunan Pegadaian cabang Pati. “Untuk antam yang 1 gram masih di kisaran 1 juta, sebelum pandemi masih di kisaran 700-800. Naiknya signifikan, bahkan dalam seminggu pernah naik sampai 100 ribu,” ungkapnya kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantor Pegadaian beberapa waktu lalu.

Di bulan ini, meski harganya di atas Rp 1 juta, Azis mengungkapkan harga emas sempat mengalami penurunan walau tidak signifikan.

“Agak turun sedikit, tapi bulan ini nominalnya masih tinggi. Pernah turun sampai, 40-50 ribuan turunnya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Bulog Demak Pastikan Stok Beras Aman

Baca juga :Bulog akan Beli Gabah Petani dengan Kenaikan HPP 20 persen

Azis mengungkapkan, naiknya harga emas saat pandemi ini disebabkan oleh tingginya minat masyarakat membeli emas untuk simpanan pribadi.

“Faktor kenaikan lebih banyak disebabkan oleh minat masyarakat global untuk di saving sendiri. Agak ketakutan akan resesi dan sebagainya. Di tengah pandemi juga harga saham pada anjlok sehingga save havingnya beralih ke emas,” ungkapnya.

Secara spesifik harga beli emas antam per gram di Pegadaian Rp 1.084.000, sedangkan harga belinya Rp 988.000.

“Kalau harga di pasaran global Indonesia (di luar Pegadaian) harga jual dan lelang di luar juga kisaran 900 an lebih sedikit,” tandasnya. (*)

Baca Juga :   Warga RSS Sidokerto Kembali Dites Covid-19 Awal Pekan Depan

Baca juga :Pramuka Peduli Telah Salurkan 7.000 Paket Sembako ke 21 Kecamatan di Kabupaten Pati

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, difacebook, instagram,dantwitter

Redaktur :Dwifa Okta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral