oleh

Pemkab Berencana Bangun Laboratorium Covid-19, Dewan Pati Harap Segera Terealisasikan

Pati, Mitrapost.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati sangat mendukung rencana pembuatan laboratorium uji spesimen virus corona, dan berharap rencana ini segera terealisasikan.

“Kami sangat mendukung rencana itu, dan kami berharap prosesnya dipercepat agar bisa segera dioperasionalkan,” ujar anggota DPRD Kabupaten Pati, Muntammah, kepada Mitrapost.com, Rabu (9/9/2020).

Hal ini dikarenakan laboratorium ini sangat dibutuhkan dalam upaya pencegahan Covid-19. Dengan adanya laboratorium ini, upaya pencegahan penyebaran virus corona dapat dengan cepat dilakukan.

“Laboratoriun tersebut sangat dibutuhkan untuk mempercepat uji pemeriksaan spesinen virus corona, agar informasi hasilnya dapat segera diketahui,” tutur Muntammah, politisi PKB ini.

Baca juga: Pemkab Pati Berencana Buat Laboratorium Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Pati Edy Siswanto mengungkapkan rencananya laboratorium ini akan ditempatkan di RSUD RAA Soewondo Pati.

RSUD RAA Soewondo Pati ditunjuk, karena menurut jajarannya, rumah sakit milik Pemkab Pati ini mempunyai sarana dan prasarana maupun tenaga ahli yang mampu menguji sepesimen virus corona.

“Kita sudah berencana dan saat ini sedang proses untuk membuat laboratorium. Nanti rencananya ditempatkan di RSUD RAA Soewondo Pati. Karena yang punya tenaga keterampilannya di sana,” ujar Edy saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, pekan lalu.

Saat ini, Kabupaten Pati masih mengandalkan laboratorium rujukan, di antaranya laboratorium rujukan yang berada di Solo, Salatiga dan Semarang. (Adv/UH/UP/SHT).

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed