oleh

Meski Tracing Sulit Dilakukan, Dewan Minta Pemkab Pati Tetap Maksimal Jalankan Tugas

Pati, Mitrapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Noto Subiyanto menanggapi keterangan Bupati yang mengaku tracing penyebaran Covid-19 sulit dilakukan.

“Pemkab tetap melakukan upaya yang terbaik untuk pencegahan agar tidak semakin meluas, terlebih Kabupaten Pati sekarang masuk sebagai daerah resiko tinggi penularan Covid-19,” ungkapnya pada Jumat (11/9/2020).

Sebelumnya diberitakan bahwa Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pati Haryanto mengungkapkan pihaknya kesulitan untuk melacak dari mana para warganya tertular virus corona.

“Sekarang sulit dideteksi, mas. Karena sudah menyebar,” ungkap Haryanto yang juga menjabat sebagai Bupati Kabupaten Pati kepada Mitrapost.com.

Baca juga : Virus Corona Menyebar, Gugus Tugas Covid-19 Pati Kesulitan Melacak

Padahal pada awal-awal kasus virus corona di Kabupaten Pati, pihaknya masih dapat mendeteksi penyebarannya. Pada saat itu, GTTP Covid-19 mampu mendeteksi warga Kabupaten Pati tertular virus corona dari berbagai tempat di luar Kabupaten Pati. Angka Covid-19 Pati pada saat itu juga masih rendah.

Namun, saat ini, Haryanto kesulitan untuk melacak dari mana warganya terkena virus corona. Meski dibandingkan dengan daerah lain kasus Covid-19 di Kabupaten Pati tergolong kecil, tetapi saat ini kasus warga yang terjangkit virus corona bertambah dan lebih besar daripada bulan-bulan sebelumnya. (Adv/DF/SHT)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed