Klaster Covid-19 di Gereja, 30 Jemaat Diswab

Pati, Mitrapost.com Setelah sebelumnya ada klaster pondok pesantren dan telah dinyatakan berakhir, kini Kabupaten Pati di klaster baru. Klaster ini adalah salah satu gereja yang berada di Kecamatan Kabupaten Pati.

Klaster ini muncul setelah ada salah satu jemaat yang meninggal dan terkonfirmasi positif Covid-19. Sebelum meninggal yang bersangkutan kontak dengan berbagai orang dan jemaat gereja.

Munculnya klaster baru ini membuat Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 melakukan swab kepada para jemaat yang sempat melakukan kontak dengan korban Covid-19.

“Tadi saya perintahkan untuk di-tracing, sudah dilakukan swab ada sekitar 30-an,” ujar Bupati Haryanto kepada awak media di Pendopo Kabupaten Pati usai rapat koordinasi penanganan Covid-19 pada Kamis (11/9/2020).

Baca Juga :   Kasus Positif Covid-19 di Rembang Menurun

Baca juga: Satu Pedagang Meninggal Usai Tes Swab Massal, Pasar Lasem Masih Ditutup

Dengan adanya kasus ini, gereja tersebut saat ini ditutup sementara. Penutupan dilakukan agar Gugus Tugas Covid-19 mempunyai waktu mencegah penyebaran virus vorona dengan melakukan sterilisasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati