5 Ide Usaha Ini Bisa Kamu Coba di Tengah Krisis Pandemi

Mitrapost.com – Pandemi bukan hanya berdampak pada sektor kesehatan, namun juga memiliki dampak di sektor ekonomi. Bagaimana tidak, banyak orang yang kehilangan pendapatan hingga pekerjaan. Ada yang terkena pemotongan gaji hingga dirumahkan.

Mengutip Kumparan.com, pertengahan April lalu, Kemnaker menyebut ada 2,8 juta pekerja di-PHK. Sementara akhir Mei, Kadin mencatat, total ada 6 juta pekerja yang kena PHK maupun dirumahkan. Jumlah tersebut tentu semakin meningkat, mengingat vaksin virus corona belum didistribusikan secara luas dan masih dalam tahap percobaan.

Baca juga: 6 Cara yang Perlu Kamu Lakukan Untuk Memulai Karir Sebagai Reseller

Menanti kondisi kembali normal, masyarakat harus tetap bertahan dan pintar-pintar memutar otak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tak ayal jika banyak orang mencoba memulai peluang usaha.

Baca Juga :   Ikuti Vaksinasi, ASN Pati: Puji Tuhan Ndak Ada Keluhan

Membuka usaha di tengah krisis pandemi bukanlah hal yang mudah. Mahalnya bahan baku, hingga lemahnya daya beli masyarakat menjadi tantangan tersediri saat berbisnis di tengah pendemi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati