oleh

Pemkab Bogor Mulai Perketat Wisatawan di Kawasan Puncak

Bogor, Mitrapost.comPemkab Bogor, bersama personel TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub mulai memperketat wisatawan yang berlibur ke kawasan wisata Puncak, Cisarua mulai Sabtu (12/9/2020) hari ini.

Hal ini mendukung pererapan PSBB total di Jakarta, dan mengingat daerah Bogor sendiri berzona merah.

“Kami akan memperketat penjagaan jalan masuk menuju Puncak. Jadi tidak hanya pintu masuk ke Jakarta yang diketatin, tetapi juga pintu keluar,” kata Bupati Bogor Ade Yasin, usai rapat  dengan Forkopimda di ruang rapat Bupati Bogor, Jumat (11/9/2020) kemarin.

Meskipun memperketat pemantauan wisatawan, Pemkab Bogor tidak melakukan penutupan tempat wisata. “Tidak ada penutupan tempat wisata, hanya pembatasan pengunjung saja,” ujarnya.

“Untuk wilayah Puncak, Dishub akan kita disiagakan di lokasi jalan tikus.  Sementara Satpol PP akan memantau kapasitas pengunjung 50 persen,” ungkap Ade.

Baca juga : Ditemukan Meninggal, BPBD Bogor Evakuasi Korban

Selain pembatasan wisatawan ke Puncak, Pemkab Bogor juga melakukan pengetatan pergerakan di wilayah pembatasan.

“Kita instruksikan Camat, Polsek dan Koramil untuk melakukan pengetatan pemantauan protokol kesehatan di wilayah masing-masing, membatasi pergerakan orang ke tempat wisata dan memantau kepatuhan jam buka tempat usaha dan keramaian,” tegas Ade.

Menurut Ade, tingkat penyebaran Covid-19 di wilayah perbatasan cukup tinggi, seperti Gunung Putri, Cileungsi, Cibinong dan Bojonggede.

“Kawasan perbatasan cukup tinggi tingkat penularannya, sementara daerah wisata tidak terlalu,” tambah Ade. (FT)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul “Cegah Zona Merah, Mulai Hari Ini Wisatawan ke Puncak Diperketat, Dishub Berjaga di Jalur Tikus.”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed