oleh

Empat Pelaku Sindikat Pencurian Mobil Dilumpuhkan Polisi

Cilegon, Mitrapost.com Empat pelaku sindikat pencurian mobil di Cilegon dilumpuhkan aparat kepolisiaan. Mereka adalah SA, FY, NA, dan AS dan berasal dari wilayah Jawa Barat.

Mereka sengaja ke Cilegon untuk menggasak mobil. Polisi menyebut keempatnya merupakan residivis pencurian kasus yang sama.

“Saat ditangkap terjadi perlawanan dari para pelaku tersebut akhirnya petugas melakukan tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan dan membawa ke Polres Cilegon untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” kata Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, Senin (14/9/2020).

Baca juga: Pelaku Pencurian Kayu di Wilayah Hutan KPH Randubelatung Ditangani Polres Blora

Sigit mengatakan, para pelaku melakukan aksinya dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Saat pemilik mobil lengah, pelaku melakukan aksinya dengan mencongkel pintu mobil dengan kunci letter T dan mesin bor.

“Para pelaku beraksi jam 3 subuh, pertama dia pakai kunci letter T kemudian dibor untuk menyambung kabel starter,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Maryadi mengatakan, pelaku menjalankan aksinya sesuai pesanan. Mereka beraksi cepat ketika ada pesanan untuk dijual ke pemesannya.

“Sudah ada pemesannya, ketika ada pesanan mereka langsung metik. Dijualnya rata-rata Rp14 juta,” kata dia.

Polisi mengamankan 3 unit mobil hasil curian dari para pelaku. Penangkapan terhadap 4 pelaku terjadi di daerah Subang, Indramayu, dan Cirebon. (*)

Baca juga: 

 

Artikel ini telah tayang di Detik.com dengan judul ‘Polisi Tembak 4 Residivis Pencurian Mobil di Cilegon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed