oleh

Pasangan Tunggal dalam Pilwalkot Semarang, Lanjutkan Serangkaian Tes Kesehatan

Semarang, Mitrapost.com – Pasangan bertahan dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang 2020, Hendrar Prihadi dan Hevearita dipastikan akan menjadi calon tunggal.

Hal tersebut dipastikan setelah tidak ada penantang yang mengajukan diri, meski KPU Kota Semarang telah memperpanjang masa pendaftaran hingga 13 September 2020.

Dengan begitu maka pasangan calon yang akrab disapa Hendi-Ita tersebut akhirnya dapat melanjutkan tahapan pencalonan dalam Pilwalkot Semarang 2020.

Bertempat di RSUP Dr. Kariadi Semarang, pasangan calon bertahan itu pun melanjutkan tahapan pencalonan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan pada hari Senin (14/9)  hingga Selasa (15/9).

Baca juga : Wali Kota Semarang Pastikan Pembangunan Merata

Pada hari pertama Hendi-Ita akan mengikuti pemeriksaan kesehatan psikologi, serta pemeriksaan fungsi paru dan jantung. Sedangkan di hari kedua mereka akan menjalani tes narkoba dari BNN, kejiwaan, serta gula darah.

Mengawali pemeriksaan kesehatan, Hendi sapaan akrab Hendrar  menyatakan kesiapannya dalam menjalani serangkaian tes.

Insya Allah saya dan mbak Ita sudah sangat siap menjalani tes kesehatan yang akan dilaksanakan, mulai dari tes IQ, Psikologinya, Psikiatrinya, termasuk tes Narkoba,” tuturnya.

“Kalau lolosnya nggak nya ya tergantung ketua IDI, tapi bismillah, kan ginuk-ginuk gini masak nggak lolos,” canda Hendi.

Saat disinggung terkait tidak adanya pihak yang tampil sebagai penantangnya dalam Pilwalkot Semarang 2020, Hendi mengaku  enggan berpendapat.

“Ya kami mengikuti tahapan KPU saja, kalau nanti ternyata masih bisa ada calon lain juga oke,” tegasnya. (*)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed