Video : Pati Nomor 4 Penyumbang TKI di Jateng, Bappeda Harap Pulang Ciptakan Lapangan Kerja

 

Pati, Mitrapost.com – Kabupaten Pati nomor 4 penyumbang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di seluruh Jawa Tengah. Bumi Mina Tani masuk jajaran 4 besar bersama Cilacap, Kendal dan Brebes.

Tingginya angka TKI membuat Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Beppeda) Provinsi Jawa Tengah berharap mereka dapat berkarya di kampung halamannya ketika pulang dan membawa modal dari luar negeri.

Bahkan, Bappeda Jateng berharap mereka dapat menciptakan lapangan pekerjaan di kampung halamannya.

“Setelah kerja di luar negeri semoga bisa membangun desa dan kampungnya sehingga di sana tidak hanya bekerja tapi mencari ilmu juga,” ujar Kabid Risbang Bappeda Provinsi Jawa Tengah, Tri Yuni Atmojo, saat memberikan sambutan dalam acara Forum Diskusi Aktual (FDA) di Desa Jembulwunut, Kamis (17/9/2020).

Baca Juga :   Video : Pedagang Positif Corona, Pasar Krempyeng Semarang Disemprot Disinfektan

“Sehingga dia tidak kembali ke sana, tapi membangun desanya dan menciptakan lapangan kerja di kampungnya,” lanjut Tri Yuni Atmojo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati