Cegah Abrasi, Banser Rembang Buat Penahan Ombak di Tepi Pantai Padangan Kulon

Rembang, Mitrapost.com – Sejumlah Banser Kabupaten Rembang memberikan penahan ombak di tepian pantai Padangan Kulon, Kecamatan Kragan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi abrasi pantai yang sudah memakan tanggul pantai tersebut.

Kegiatan ini merupakan inisiatif Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kragan setelah melihat keluhan melalui sebuah postingan salah satu warga Pandangan Kulon di media sosial.

“Setelah itu anggota kami langsung cek lokasi ternyata dampak abrasi mencapai sepanjang kurang lebih seratus meter,” ucap Tasyhudi, Kasatkoryon Banser Kragan pada Jumat (18/9/20/2020).

Baca juga; Selama Pandemi, Hutan Mangrove Tergerus Abrasi dan Ditebang Secara Ilegal

Setalah melakukan koordinasi dengan pihak desa dan rembukan antar anggota, pihaknya segera turun ke lokasi untuk melakukan pengurukan bibir pantai menggunakan batu.

Baca Juga :   Tukang Las Banjir Permintaan Pembersihan Kulit Hewan Kurban

“Langkah awalnya, kami datangkan ada 3 rit dump truk batu pecah untuk pengurukan. Insya Allah, besok akan menyusul ada beberapa rit lagi,” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati