Ganjar Berpesan Pembangunan Wisata di Karimunjawa Berorientasi Ramah Lingkungan 

Semarang, Mitrapost.com – Ganjar Pranowo berharap Karimunjawa bisa menjadi objek wisata yang ramah lingkungan.

Hal tersebut disampaikan dalam peresmian Pusat Daur Ulang (PDU) Sampah di Kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara hari ini, Senin (24/8/2020)

PDU yang terletak di Dukuh Alang-alang, Desa Karimunjawa tersebut merupakan bantuan dari Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah Limbah dan B3 Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Dalam kegiatan tersebut Ganjar menyampaikan agar pembanguanan Karimunjawa berorientasi pada aspek lingkungan. Artinya konsep pembangunan berkelanjutan di Karimunjawa harus kuat dalam wawasan lingkungan. Jika pariwisatanya akan didorong maka diharapkan tidak terlalu masif dan harus ada kontrol.

“Mudah-mudahan Karimunjawa bisa menjadi objek. Bagaimana energi ramah lingkungan, kemudian kondisi lingkungan bisa terjaga ekosistemnya dengan baik. Bisa betul-betul ketika turis itu datang dengan penuh perhatian tinggi dari sisi aspek lingkungannya. Maka masivitas turis harus dikontrol,” katanya saat memberikan sambutan dan dialog dalam acara peresmian melalui virtual zoom.