oleh

BUMD Penerima Penyertaan Modal Harus Penuhi 2 Aspek Ini

Pati, Mitrapost.com Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso mengungkapkan idealnya BUMD yang mendapatkan suntikan modal dalam raperda penyertaan modal daerah harus bisa mengemban dua misi penting.

Narso menguraikan, pokok yang pertama adalah misi sosial. Artinya BUMD terkait harus bisa memenuhi kebutuhan hajat hidup warga Pati.

“Idealnya planning bisnis untuk BUMD mengemban 2 misi. Yang pertama misi sosial untuk,memenuhi hajat hidup warga Kabupaten Pati,” ujar Narso yang juga Ketua Fraksi NKRI, Senin (21/9/2020).

Baca juga: Raperda Penyertaan Modal Daerah Telah Ditetapkan dalam Perubahan APBD 2020

Misi yang kedua, lanjut Narso, pihak BUMD harus mengemban misi membantu Kabupaten Pati menaikkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Yang kedua dia sebagai BUMD diharapkan untuk bisa membantu meningkatkan PAD,” imbuhnya.

Kedua misi itulah yang dikehendaki Narso harus tertuang dalam planning bisnis BUMD penerima penyertaan modal.

“Bukan hanya aspek sosial yang ia emban, tapi harus berorientas kepada profit,” tegasnya

Sebelumnya dalam sidang paripurna, Komisi B DPRD Pati membutuhkan perpanjangan waktu dalam pembahasan tiga raperda yang salah satunya adalah raperda penyertaan modal. Hal itu karena dari Komisi B menghendaki agar masing-masing penerima penyertaan modal dapat menyampaikan businness planning secara tertulis beserta paparannya kepada Komisi B DPRD Kabupaten Pati. (Adv/MA/UP/SHT)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed