Edukasi Pemilik Warung Makan, Ganjar Rela Bawa Selotip dan Angkati Kursi

Tak hanya memasang tanda dengan selotip, Politikus PDIP ini juga rela mengangkat kursi-kursi milik pedagang untuk memberikan contoh bagaimana penataan yang benar saat di Soto Ayam Jolotundo Kota Semarang. Saat Ganjar datang, warung soto itu penuh pelanggan dan makan dengan jarak yang berhimpitan.

“Ini kalau jaraknya begini, bahaya. Harus ditata, caranya kursinya dikurangi. Ayo saiki, kene tak rewangi (sini saya bantu),” ucap Ganjar sambil mengangkat kursi-kursi yang ada di warung itu.

Baca juga : Jateng Dapat Penghargaan Opini WTP, Ganjar: Jangan Nodai dengan Korupsi

Ganjar mengatakan tidak melarang warung untuk tetap buka. Asal, protokol kesehatan benar-benar diterapkan. Pemilik warung diminta tegas mengingatkan pembeli yang abai pada protokol kesehatan.

Baca Juga :   Video : Dewan Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan di Lingkungan Pilkades

“Demi menjaga bersama. Kalau warungnya kecil dan sudah penuh, pemilik tolong jangan mempersilahkan tamu baru masuk. Bisa juga kursinya ditata di depan warung atau pinggir jalan, agar pembeli tetap bisa jajan. Saya izinkan, asal tidak mengganggu arus lalu lintas,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati