Punya Asuransi Petani, Gagal Panen Dapat Kompensasi

Pati, Mitrapost.com Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) Kabupaten Pati mengungkapkan asuransi bagi petani sangat bermanfaat. Apalagi ketika gagal panen.

Kepala Dispertan Kabupaten Pati Muchtar Efendi mengatakan di dinasnya ada dua macam asuransi. “Asuransi ada dua. Asuransi untuk petani padi (AUTP) dan ada asuransi ternak sapi,” ujar Muchtar Efendi saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, belum lama ini.

Dengan mempunyai asuransi pertanian ini, apabila petani mengalami gagal panen maka akan mendapatkan kompensasi sejumlah uang.

Muchtar Efendi mengatakan respons para petani terhadap asuransi ini sudah bagus. Banyak petani yang memanfaatkan asuransi untuk mengantisipasi gagal panen.

“Ini responnya sudah lumayan karena petani sudah tahu manfaatnya apabila gagal panen akan di-cover oleh asuransi. Satu hektar itu kan dapat 6 juta kan,” lanjut Muchtar Efendi.

Baca Juga :   Dispertan Genjot Budidaya Porang di Pati

Baca juga: Pupuk Subsidi Tinggal 20 Persen, Dispertan Pati Minta Petani Buat Pupuk Organik

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati