Hujan Angin, Akibatkan Beberapa Pohon Tumbang Menimpa Jaringan Listrik

Kudus, Mitrapost.com – Hujan lebat yang disertai angin terjadi di Kabupaten Kudus kemarin sore mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan menimpa jaringan listrik. Sehingga 22 persen jaringan listrik padam.

“Penyebabnya hujan tadi sore disertai angin kencang, beberapa pohon tumbang. Laporan hujan deras tadi sekitar jam 16.00 WIB tadi,” kata Manager Unit Layanan Pelanggan Kudus Kota, Mustopa Rizal, saat ditemui di lokasi perimbasan pohon yang menimpa jaringan listrik di Jati, Kudus, Selasa (22/9/2020).

Rizal mengatakan, di wilayah Kudus ada sebanyak 27 penyulang atau jaringan listrik dengan jumlah 320 ribu pelanggan. Sementara itu ada enam penyulang atau titik yang terdampak karena tertimpa pohon tumbang malam ini.

“Kita ada 320 ribu pelanggan yang 22 persen terdampak padam,” imbuhnya.

Baca juga : BMKG Singgung Rembang Masuk dalam Wilayah Hari Tanpa Hujan

Bahkan di Desa Gondoharum, Kecamatan Jekulo, Kudus, kata dia, ada sekitar enam tiang jaringan listrik yang miring terdampak angin kencang. Hingga kini pun masih padam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati