Ini Kronologi Gereja Jadi Klaster Covid-19 di Kabupaten Pati

Pati, Mitrapost.com Klaster penyebaran virus corona di Kabupaten Pati bermunculan. Setelah Klaster Pondok Pesantren dan Klaster Pasar, kini ada dua gereja di Kecamatan Pati Kota yang menjadi klaster Covid-19 terbaru.

Bupati Kabupaten Pati Haryanto mengungkapkan klaster ini muncul setelah adanya acara yang diikuti dua jemaat gereja yang berada di Kecamatan Pati.

“Ada acara kecil makan-makan bersama 15 orang atau berapa itu. Setelah itu ada yang sakit dan pendetanya juga sakit kemudian meninggal Covid-19,” ujar Haryanto, Jumat (25/9/2020).

Meninggalnya seorang pendeta ini terjadi pada Selasa (8/9/2020) lalu. Selang beberapa hari, Kamis (10/9/2020), satu pendeta juga meninggal.

“Yang lain juga sakit juga. Terus disusul selang dua hari juga ada yang meninggal pendetanya. Jadi dua pendeta yang meninggal ini,” lanjut Haryanto yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Jadi Klaster Covid-19, Ganjar Minta Dua Ponpes di Banyumas dan Kebumen Ditutup

Baca juga: Klaster Gereja di Pati, 21 Jemaat Positif Covid-19

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati