oleh

Di Pati Pencairan Bantuan Kuota Kemendikbud Sudah Terealisasi

Pati, Mitrapost.com – Penyaluran bantuan data internet dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tahap I di bulan September telah terealisasi seperti yang dijadwalkan.

Hal itu dibenarkan oleh pihak-pihak lembaga pendidikan Sekolah Dasar (SD) Negeri di Pati.

Darto, Kepala Sekolah SDN Jolong 1 mengungkapkan, penyaluran kuota direalisasikan dalam bentuk voucher. Seluruh guru sudah dapat alokasi, sedangkan para murid belum dikonfirmasi.

“Kemarin tahap pertama untuk yang guru sudah cair semua berupa kartu untuk 7 guru. Siswa kan ada 47 anak,  data sudah masuk, tapi sampai saat ini belum saya konfirmasi entah dapat atau belum,” katanya kepada Mitrapost.com, Jumat (25/9/2020).

Baca juga : Babak Penyaluran Bantuan Kuota Internet dari Kemendikbud

Lain dengan Darto, Slamet Pujiono seorang guru di SDN Mustokoharjo Gabus mengaku, kuota langsung di transfer ke nomer masing-masing guru dan murid. Namun realisasinya baru 50% saja di tempatnya mengajar.

“Yang tahap 1 di kami sudah cair bos. Langsung dari Kemendikbud ditransfer ke HP masing-masing lewat provider. Murid dapat 30 giga. Baru separo yang cair di SD kami,” kata Slamet.

Di SDN Pati Kidul, Adib Habibulloh juga mengonfirmasi pencairan bansos tersebut, bahkan mayoritas murid juga sudah bisa menikmati bantuan ini.

“Yang nomernya anak-anak bener-bener sudah aktif, udah dapat. Ya sudah masuk 70% nan,” katanya.

Kuota internet ini akan diberikan setiap bulan hingga Desember 2020 mendatang. Bantuan kuota internet untuk bulan September tahap I sesuai jadwal disalurkan pada tanggal 22-24, sedangkan tahap II dijadwalkan akan pada tanggal 28-30 September 2020. (*)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa

Komentar

News Feed