Dewan Dorong Petani di Pati Gunakan Pupuk Organik

Pati, Mitrapost.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mendorong petani untuk menggunakan pupuk organik. Pembuatan pupuk organik secara mandiri ini diperlukan mengingat menipisnya pupuk bersubsidi dari Pemerintah Pusat.

Hingga bulan Agustus 2020, stok pupuk bersubsidi untuk petani di Kabupaten Pati tinggal 20 persen dari kebutuhan. Hal ini terjadi karena anggaran dari pemerintah pusat untuk subsidi pupuk minim.

Baca juga: Ganjar Ajak Petani Padi Manfaatkan Pupuk Organik untuk Hasil Panen Lebih Baik

Anggota DPRD Kabupaten Pati Narso meminta petani di Kabupaten Pati menggunakan pupuk non subsidi atau membuat pupuk organik. Ia berharap para petani memahami keterbatasan pupuk bersubsidi ini.

Baca Juga :   Fraksi PKB Dewan Pati Tanggapi Raperda Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS

“Karena setiap tahun ada pengurangan dari RDKK yang kita ajukan, oleh karena itu kita mulai memasifkan pertanian yang menggunakan pupuk organik,” kata Narso beberapa waktu lalu.

Menurutnya dengan menggunakan pupuk organik para petani akan mendapatkan berbagai manfaat. Selain dapat dijadikan pupuk, pupuk organik juga dapat mengurangi sampah rumah tangga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati