Tak Kuat Tahan Sakit Saat Menuju Puskesmas, Seorang Ibu Terpaksa Melahirkan di Jalan

Mitrapost.com Tak kuat menahan sakit saat menuju Puskesmas, Wahyuni (38) warga warga Kepenghuluan (Desa) Sungai Sanggam, Kecamatan Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, terpaksa melahirkan di jalan berlumpur

“Iya, itu warga kami namanya Wahyuni, istri dari Syamsul Bahri (39). Mereka mau bersalin ke puskesmas, tapi melahirkan di jalan,” ujar Penghulu Pasir Limau Kapas Agus Salim, Sabtu (26/9/2020).

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (26/9/2020) sekitar pukul 08.39 WIB. Ketika itu, Wahyuni dan suaminya berangkat dari rumah menuju Puskemas Panipahan yang berjarak sekitar lima kilometer menggunakan sepeda motor.

Baca juga: Diduga Melahirkan di Kamar Mandi Masjid, Seorang Bayi Ditemukan Meninggal di dalam Ember

Akses jalan yang mereka tempuh berlumpur karena musim hujan. Karena goncangan yang kuat saat dalam perjalanan, Wahyuni meminta suaminya untuk menepi.

Perutnya semakin terasa sakit sebelum sampai tiba di puskesmas. “Saat berhenti di pinggir jalan, beberapa orang ibu-ibu datang membantu membawakan tikar pandan dan juga payung. Tak lama setelah itu, Wahyuni melahirkan anak laki-laki. Kami bersyukur ibu dan bayi selamat,” kata Agus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati