oleh

Santri di 2 Ponpes di Sumatera Selatan Terpapar Virus Corona

Lubuklinggau, Mitrapost.com – Kabag Humas dan Protokol Pemko Lubuk, Ari Martaredo mengungkapkan ada sebanyak 2 Ponpes dari 18 yang ada di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan terpapar virus corona.

“Laporan yang diterima di Pemko sampai saat ini ada dua ponpes terpapar Corona,” ujarnya pada Senin (28/9/2020).

Kedua ponpes itu yakni Mazroillah dan Al Risalah. Di Ponpes Mazroillah tercatat ada 76 santri positif Covid-19 setelah dilakukan swab test massal.

“Awalnya ini kebijakan Pemko untuk rapid test secara massal. Ternyata hasilnya ada 76 santri di Ponpes Mazroillah positif dan untuk Al Risalah masih menunggu setelah swab test,” imbuh Ari.

Baca juga : Jadi Klaster Covid-19, Ganjar Minta Dua Ponpes di Banyumas dan Kebumen Ditutup

Terpaparnya dua Ponpes, kata Ari, berawal dari adanya keluarga santri dan pengurus meninggal dunia. Hasil penelusuran kedua yang meninggal terpapar Covid-19.

Kedua Ponpes, kini telah melakukan isolasi mandiri. Hanya saja aktivitas belajar masih tetap aktif dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Untuk yang mau ikut sama keluarga kami izinkan. Tetapi sejatinya mereka juga saat ini isolasi mandiri di pesantren, penerapan protokol kesehatan sangat ketat, aktivitas juga kita pertimbangkan,” katanya.

Sementara itu, untuk 16 pesantren lain di Lubuklinggau yang tidak terpapar telah diminta untuk menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, penyemprotan disinfektan kini terus dilakukan. (FT)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Artikel ini telah tayang di news.detik.com dengan judul “76 Santri Ponpes Mazroillah Lubuklinggau Sumsel Positif COVID-19.”

Komentar

Berita Terkait