oleh

Dewan Apresiasi Kesederhanaan Yanto yang Beri Fasilitas Wifi untuk Sekolah Daring

Pati, Mitrapost.com Yanto, warga Padangan Kecamatan Winong, memberikan fasilitas WiFi gratis bagi anak-anak sekolah yang mengikuti pembelajaran daring.

Inisiatif Yanto bahkan mendapat apresiasi dari Wakil Ketua DPRD Pati, Joni Kurnianto, yang ikhlas berbagi di masa pagebluk ini.

Di masa pembelajaran jarak jauh (PJJ), kebutuhan internet menjadi hal paling dibutuhkan untuk menunjang pendidikan. Terlebih kondisi ekonomi masyarakat tidak semuanya bisa memenuhi kebutuhan tersebut.

Menurut Joni, tindakan yang dilakukan oleh Yanto tersebut sangat mulia sekali dan luar biasa. Di tengah kehidupannya yang sederhana, ia mampu berbagi kepada tetangganya yang membutuhkan.

“Dengan adanya wifi gratis ini kami sangat apresiasi sekali, dengan tindakan yang dilakukan oleh Mas Yanto,” ujar Joni, Jumat (2/10/2020).

Selain itu sebagai bagian dari fraksi Demokrat DPRD Pati, tindakan Yanto juga sejalan dengan Ketua Umum DPP PD untuk bergerak membantu masyarakat terdampak Covid-19, yang salah satunya adalah Gerakan Nasional PD Wifi Gratis,” ujar Joni yang merupakan politisi partai Demokrat, Jumat  (2/10/2020).

Baca juga: Bantu Kegiatan Belajar Daring, Tukang Ojek di Kudus Ini Sediakan Wifi Gratis

Joni mengatakan, fasilitas wifi gratis yang disediakan Yanto sudah jalan sejak dua bulan lalu. Dengan inisiatif tersebut, pihaknya tergerak memberikan bantuan dana operasional kepada Yanto untuk menyokong fasilitas yang diberikan tetap berjalan. Yanto mendapatkan bantuan dana sebesar Rp2 juta untuk meneruskan operasional wifi gratis.

Sehingga untuk rencana kedepan Joni akan membuatkan Gerakan Nasional Partai Demokrat Wifi Gratis ini ditambahkan di beberapa titik oleh DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati dan 6 anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Pati.

“Semoga semangat Mas Yanto ini bisa ditiru oleh seluruh kader partai Demokrat di seantero negeri ini,” pungkasnya. (Adv/AR/UP/SHT)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed