2 Oktober, Batik Ditetapkan Warisan Budaya oleh UNESCO

Pati, Mitrapost.com – Hari ini, Jumat (2/10/2020), merupakan Hari Batik Nasional. Penetapan ini adalah sebagai pengingat dan momen peringatan bahwa pada tanggal 2 Oktober 2009 batik masuk daftar bentuk Warisan Kemanusiaan Karya Agung Budaya Lisan dan Nonbendawi oleh UNESCO.

“Momentum 2 Oktober ini merupakan peringatan diterima batik masuk sebagai warisan budaya tak Benda United Nation’s UNESCO pada tahun 2009 yang lalu,” ujar anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso, kepada Mitrapost.com, Jumat (2/10/2020).

Penetapan batik sebagai Warisan Kemanusiaan Karya Agung Budaya Lisan dan Nonbendawi adalah hasil dari kerja keras Pemerintah Indonesia dan Komunitas Batik Indonesia.

Pada 4 September 2008, Batik Indonesia didaftarkan untuk mendapat status Intangible Cultural Heritage (ICH) melalui kantor UNESCO di Jakarta oleh kantor Menko Kesejahteraan Rakyat mewakili Pemerintah dan Komunitas Batik Indonesia.

Baca Juga :   Dewan Pati Akui Pemberlakuan PPKM Tak Signifikan Atasi Covid-19

Baca juga : Sambut Hari Sumpah Pemuda, Menpora Luncurkan Logo Peringatan ke-92

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati