Panduan Penggunaan Masker dengn Baik dan Benar

Mitrapost.comMasih sering dijumpai masyarakat yang menggunakan masker namun tidak sesuai dengan semestinya. Padahal, penggunaaan masker ini berpotensi untuk menekan penyebaran virus corona.

Berikut  panduan memakai masker yang baik dan benar dikutip dari Gugus Tugas Covid-19 :

  1. Sebelum memasang masker, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir (minimal 20 detik) atau bila tidak tersedia, gunakan cairan pembersih tangan (minimal alkohol 60%).
  2. Pasang masker untuk menutupi mulut dan hidung dan pastikan tidak ada sela antara wajah dan masker.
  3. Hindari menyentuh masker saat digunakan; bila tersentuh, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir minimal 20 detik atau bila tidak ada, cairan pembersih tangan (minimal alkohol 60%).
  4. Ganti masker yang basah atau lembab dengan masker baru. Masker medis hanya boleh digunakan satu kali saja. Masker kain dapat digunakan berulang kali dengan dicuci bersih setiap 4 jam pemakaian.
  5. Untuk membuka masker: lepaskan dari belakang. Jangan sentuh bagian depan masker; Untuk masker 1x pakai, buang segera di tempat sampah tertutup atau kantong plastik. Untuk masker kain, segera cuci dengan deterjen. Untuk memasang masker baru, ikuti poin pertama.

Oleh sebab itu, masyarakat diharapkan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, dengan 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak). (FT)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati