Al-Ghasyiah dan Surat Alquran Lainnya yang Sunnah Dibaca dalam Salat Hari Jumat

Mitrapost.com – Sudah jamak diketahui bagi umat islam kalau hari Jumat merupakan salah satu hari yang dimuliakan. Hari Jumat merupakan hari raya yang dijadikan Allah SWT untuk umat Islam.

Keagungan hari Jumat juga disebutkan dalam hadis Ibnu Majah:

“Hari Jumat adalah sebaik-baik dan seagung-agung hari. Di sisi Allah ia lebih utama dari iedul adlha dan iedul fithri. Pada hari itu ada lima perkara (besar); pada hari itu Adam dicipta, hari itu ia diturunkan ke  bumi, pada  hari  itu  ia  diwafatkan,  pada  hari  itu kiamat  tiba. Dan pada hari itu tidaklah malaikat, langit, bumi, angin, gunung dan laut kecuali takut karena keagungan hari Jumʻat

Baca Juga :   Perbanyak Istighfar, Allah Punya Solusi di Setiap Masalah Kehidupan

Oleh karena itu ada banyak keutamaan melaksanakan amaliyah di hari Jumat. Bahkan Rasulullah menganjurkan umatnya untuk memperbanyak ibadah dan melakukan amalan sunnah di hari Jumat.

Baca juga: Amalan Sunnah di Hari Jumat Bagi Wanita

Di antara amalan sunah yang dianjurkan di hari Jumat ialah membaca surat-surat tertentu pada saat salat lima waktu, khususnya salat Jumat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati