Musim Hujan Segera Tiba, Lakukan 9 Langkah Antisipasi Terjangkit DBD

Mitrapost.com – Badan Metereologi, Klimatoloki, dan Geofisika (BMKG) memprediksi musim penghujan bakal tiba Oktober mendatang. Di beberapa wilayah Indonesia mulai diguyur hujan akhir September ini.

Kehadiran musim hujan pada umumnya dibarengi dengan beberapa ancaman penyakit, salah satunya adalah demam berdarah dengue. (DBD).

Baca juga: Ini 6 Tujuan Adanya Raperda CSR di Pati

DBD adalah salah satu penyakit akibat gigitan nyamuk Aedes aegypti yang membawa virus dengue. Penderitanya bisa mengalami perdarahan hebat bisa bisa sebabkan kematian bila tidak ditangani dengan benar.

Pencegahan dini yang dilakukan sendiri di rumah adalah upaya yang paling efektif mencegah penyakit ini menginfeksi kamu dan orang-orang tersayang di rumah. Mengingat pandemik COVID-19 masih berlangsung, tentu kita tak mau dibuat makin khawatir dengan ancaman DBD.

Baca Juga :   Rasakan Beragam Manfaat Berjalan Tanpa Alas Kaki

Maka dari itu, lebih baik kita bentengi diri dengan melakukan beberapa langkah pencegahan. Simak berbagai caranya di bawah ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati