Cabang Olahraga Baru, Disporapar Gelar Pati E-Sport Championship 2020

Pati, Mitrapost.com Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pati menyelenggarakan turnamen olahraga elektronik bertajuk Pati E-sport Championship mulai 2 November hingga 5 Desember 2020 mendatang.

Edy Siswanto selaku Kepala Seksi Pembinaan Olahraga Prestasi Disporapar Pati mengungkapkan, turnamen ini adalah langkah memasalkan cabang olahraga (cabor) e-sport yang baru saja diresmikan beberapa bulan lalu.

“Ini salah satu bentuk pembinaan olah raga, kita pemasalan dulu. Kita mau lihat tim-tim dari desa, kalau sudah masal nanti masuk ke pembibitan. Kalau bagus kita buatkan liga. Kita nanti pertandingkan terus yang jelas nanti arahnya prestasi,” jelas Edy di kantornya, Senin (5/9/2020).

Dalam pagelaran lomba e-sport ini ada 4 jenis game mobile yang akan dipertandingkan. Yaitu Mobile Legend, Bang Bang:5 vs 5, PUBG Mobile, Free Fire Battle Ground, dan Magic Class. Para juara lomba akan mendapatkan trophy dan piagam, serta uang pembinaan dengan total Rp28.750.000.